Lebih Dekat dengan Alam dan Budaya

Sumber Mata Air di Desa Dasan Geria


Desa dasan geria adalah desa yang terletak di kecamatan  lingsar, kabupaten Lombok barat. Sama halnya dengan desa lingsar yang mempunyai mata air bersih yang mengalir dari bawah tanah atau istilah sasaknya (aiq memenyer) yang tidak pernah mengalami kekeringan.  Desa dasan geria memilki mata air lokasi yang digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuan air bersih saat musim kemarau.
Mata air di desa dasan geria ini mempunyai sebuah wadah bundar yang berdiameter sekitar 60  Dengan air yang sangat jernih dan masih tergolong sangat alami , karena mata air itu sangat terjaga kebersihannya. Mata air di desa dasan geria ini tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat desa dasan geria saja melain desa tetangga juga  ikut  memanfaatkannya.
Mata air lokasi di desa dasaan geria sekarang menjadi tempat bergantung warga setempat dan masyarakat desa desa lain di tengah kekeringan  yang sudah terjadi sejak 5 bulan yang lalu. Kondisi kesulitan air semakin bertambah parah sejak perbaikan sunga diwilayah tersebuti.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Sumber Mata Air di Desa Dasan Geria

Desa dasan geria adalah desa yang terletak di kecamatan  lingsar, kabupaten Lombok barat. Sama halnya dengan desa lingsar yang mempunya...

Subscribe Us

Jam digital

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Flag Counter